vegetarian? no problem. eh tapi banyak problem juga sih….

setelah bertahun2 lewat aku baru tahu kalau ada teman SMA dulu yg vegetarian.  dia juga baru dengar dari teman klo diriku vegetarian, trus dia ngaku juga vegetarian sejak klas 1 SD. aku juga mulai sejak masuk SD. dari ngobrol2 itu ketahuan klo tipenya sama, sama2 gak lagi doyan daging binatang dan ikan. telur masih mau tp asal enggak amis, kalo telur asin jelas enggak mau. susu sapi masih mau. bedanya, tubuh temenku itu gemuk, diriku langsing. jadi, vegetarian enggak selalu kurus lho.

jadi sebenernya vegetarian itu no preblem lah, asal dietnya masih seimbang. eh tapi kadang2 ada problem dikit sih, misalnya klo kondangan pas tuan rumahnya enggak nyediain menu vegan, yah….terpaksa cuma makan snack aja. atau misalnya lagi njamu tamu or kolega yg minta menu ikan bakar atau ayam pedas atau apalah menu karnivor, terpaksa sih diriku gak ikut makan cuma pesen es jeruk atau minuman lain. klo kolega deket sih biasanya diriku pesen menu yg bukan menu karnivor dulu dibungkus trus dimakan di tempat makan ikan bakar bareng2 kolega tadi. klo temen2 kuliah sdh tau, jadi klo ada acara makan2 yg kebetulan menunya karnivor pasti ada menu khusus buat diriku, tapi cuman satu. tp pernah ada temen yg gak tau trus diserobot aja itu makanan, yah….gigit jari deh. wkt kecil kadang kakakku suka nggodain, kasi daging atau ikan di nasiku. klo sudah gini aku ganti piring lagi, yg tadi enggak tak makan. skrg anaknya kakakku itu kadang2 juga nggodain diriku, daging ayam atau sate mau disuapkan ke mulutku, atau ambil kuah daging pake sendok trus didekatkan ke mulutku. wah….kponakan ini ketularan gen ibunya, suka nggodain diriku.

aku pernah tanya ke dokter, apakah kaum vegan ini cenderung punya problem, misalnya dalam hal reproduksi. katanya sih enggak apa2. sukurlah. memang sih skrg ada club kaum vegan. restoran buat kaum vegan juga ada, malah biasanya restoran mahal. jadi gak bener guyonan temen2 yg katanya kaum vegan itu hemat ongkos makannya. ya tergantung sih….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s