bandealit

teluk bandealit berada dalam kawasan taman nasional meru betiri (TNMB).  jaraknya dari kota jember sekitar 60 km arah selatan.

transportasi:

  • surabaya – jember jaraknya 197 km dapat ditempuh dengan bus, kereta api, travel.
  • jember – ambulu dapat ditempuh dengan angkutan umum. dari ambulu ke curahnongko ada angkutan pedesaan tapi frekuensinya jarang. dari curahnongko ke bandealit tidak ada transportasi umum.
  • pada 10 km terakhir menuju bandealit jalannya makadam,  apabila menggunakan kendaraan roda 4 hendaknya yg double gardan dan jarak dari tanah agak tinggi
  • di tengah perjalanan dari pintu gerbang andongrejo ke bandealit terdapat habitat rafflesia (Rafflesia zolingeriana Kds.),  di blok krecek sekitar 8 km dari pos andongrejo. lokasi ini mudah dicapai karena terletak di tepi jalan. di lokasi ini pada waktu tertentu dapat dilakukan pengamatan proses mekarnya bunga rafflesia. umumnya bunga rafflesia mekar sepanjang tahun dengan masa mekar selama 7 hari

fasilitas:

tersedia pondok wisata, camping ground yang dilengkapi dengan pendopo untuk ruang pertemuan, shelter, jalan trail wisata, information centre, laboratorium dan pondok kerja.

1 Response to bandealit

  1. makasih buat info nya

Leave a comment